Kapolsek Pasawahan Ajak Warga Purwakarta Dukung Kamtibmas dan Lawan Kenakalan Remaja

Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta melakukan kegiatan sambang ke masyarakat

Mediapurwakarta.com
- Untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan di wilayah tersebut, Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta melakukan kegiatan sambang ke masyarakat yang berada di Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho, menyatakan bahwa kegiatan sambang ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat.

"Selain itu, kegiatan sambang ini juga digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada masyarakat di Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta," kata Ali pada Rabu, 31 Mei 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek menjelaskan bahwa pihaknya mengajak dan menggalang partisipasi masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak terpengaruh oleh isu-isu palsu yang tersebar di media sosial. 

Masyarakat juga diimbau untuk tidak melakukan tindakan kekerasan atau tindakan sendiri tanpa proses hukum.

"Kami juga mengingatkan warga, terutama yang memiliki anak remaja, untuk tidak menggunakan kendaraan dengan knalpot yang berisik, tidak bergabung dalam kelompok motor yang meresahkan ketertiban, keamanan, dan kenyamanan warga," tambahnya.

Ali juga mengajak tokoh masyarakat dan orang tua untuk mengingatkan remaja di lingkungan mereka agar tidak terlibat dalam tawuran, konvoi, atau tindakan kriminal lainnya.

"Jangan ragu untuk melapor ke polisi jika ada hal yang mencurigakan. Setiap laporan akan ditindaklanjuti, sekecil apapun. Karena tugas kami adalah melayani, melindungi, dan menjaga masyarakat," ungkap AKP Ali Murtadho.*