Kekompakan Polsek Pasawahan dan Koramil 1901/Wanayasa dalam Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Aman

 

Kerjasama dan kekompakan antara TNI-POLRI di Kabupaten Purwakarta

Mediapurwakarta.com
- Kerjasama dan kekompakan antara TNI-POLRI di Kabupaten Purwakarta selalu terjaga dengan baik. Ini dapat dilihat dari hubungan akrab antara bhabinkamtibmas Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, dengan Babinsa Koramil 1901/Wanayasa, Kodim 0619/Purwakarta yang terus terjalin dalam setiap kegiatan.

Keselarasan antara bhabinkamtibmas dan babinsa harus tetap terjaga karena ini merupakan bentuk sinergi antara TNI dan Polri yang selalu ditekankan oleh pimpinan kedua instansi tersebut.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho, menyatakan bahwa sinergi antara TNI dan Polri bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan antara bhabinkamtibmas dan babinsa, sehingga tercipta suasana harmonis dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

"Sebagaimana arahan dari Pak Kapolres Purwakarta, Polda Jawa Barat, bhabinkamtibmas diminta untuk berkoordinasi dengan harmonis bersama TNI, khususnya Babinsa. Karena untuk bisa bekerja dengan baik, Polisi tidak dapat bekerja sendirian," ujar Ali pada Selasa, 30 Mei 2023.

Kapolsek menjelaskan bahwa melalui kunjungan dan pemantauan bersama bhabinkamtibmas dan babinsa di wilayah hukum Polsek Pasawahan, rasa persaudaraan dan semangat kerja dapat ditingkatkan, sehingga sinergi antara TNI dan Polri dapat terjalin dengan baik.

"Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk memperkuat silaturahmi, mempererat sinergi, dan bekerja sama dalam menjaga kekompakan antara TNI dan Polri yang telah lama terjalin dengan baik," ucap AKP Ali.

Kapolsek juga menambahkan bahwa sinergi antara TNI-Polri bersama masyarakat bertujuan untuk mempererat hubungan baik dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Hal ini menunjukkan bahwa kedua institusi negara ini sangat harmonis dalam menjaga keamanan NKRI, serta memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan pelayanan yang prima bagi masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia," kata AKP Ali Murtadho.*