Kondusifitas Kamtibmas Terjaga, Patroli TNI-Polri dan Kolaborasi dengan Tokoh Masyarakat di Desa Cihanjawar

Patroli TNI-Polri di Kecamatan Bojong

Mediapurwakarta.com
- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta sebagai upaya sinergi antara TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Ds. Cihanjawar Polsek Bojong Polres Purwakarta bersama Babinsa melaksanakan patroli di wilayah Desa binaannya pada hari Senin (29/05/2023).

Kapolsek Bojong, IPDA Budiman SH, melalui Bhabinlamtibmas Ds. Cihanjawar, Aipda Diki Nurul Rochman, mengungkapkan pentingnya patroli sinergi antara TNI-Polri dalam menjalin hubungan dengan tokoh masyarakat.

Tujuannya adalah untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kondisi wilayah Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, terutama menjelang Pemilu 2024.

"Sinergi antara TNI-Polri perlu ditingkatkan agar tokoh masyarakat dapat berperan serta dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, terutama menjelang Pemilu 2024," ungkap 
Aipda Diki.

Lebih lanjut, Aipda Diki menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memperkuat sinergi antara Polri, TNI, dan tokoh masyarakat agar situasi di Kecamatan Bojong, khususnya di desa binaannya, tetap kondusif.

"Selain meningkatkan sinergi antara TNI-Polri, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan tokoh masyarakat. Dengan demikian, diharapkan situasi kamtibmas tetap kondusif," ujar Aipda Diki.

Ia menekankan bahwa situasi kamtibmas bukan hanya tanggung jawab TNI-Polri, tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat.

"Kami mengharapkan semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga soliditas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Selain itu, kami juga mengharapkan agar tokoh masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu provokatif," pungkasnya.*