Maksimalkan Keamanan, Patroli Gabungan TNI dan Polri di Kecamatan Bungursari

Patroli bersama ini adalah sinergi luar biasa antara TNI dan Polri di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta

Mediapurwakarta.com
- Personel gabungan TNI dan Polri di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, melakukan patroli bersama yang menarik dan unik guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang luar biasa di wilayah tersebut.

Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang tak tertandingi, para petugas terus berupaya meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Bungursari.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto, menjelaskan bahwa patroli bersama ini adalah sinergi luar biasa antara TNI dan Polri di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

"Kami melaksanakan patroli gabungan ini untuk memaksimalkan situasi Kamtibmas dan secara rutin memantau situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bungursari agar selalu aman dan kondusif," ungkap Budi pada Jumat, 12 Mei 2023.

Tim gabungan yang terdiri dari personel TNI Babinsa dari Koramil 1907/Bungursari dan personel Polsek Bungursari melakukan patroli di berbagai titik di Kecamatan Bungursari, termasuk tempat-tempat keramaian dan tempat strategis seperti lokasi perbankan, pusat perbelanjaan, rumah ibadah, dan lainnya.

Selama melaksanakan patroli, petugas gabungan ini juga berinteraksi dan berbincang dengan warga setempat. Hasilnya, wilayah Kecamatan Bungursari tetap aman dan kondusif, meskipun petugas tetap meningkatkan kewaspadaan.

"Kehadiran petugas POLRI dan TNI dalam patroli bersama ini bertujuan untuk tindakan preventif. Selain itu, patroli juga menjadi sarana untuk menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Dengan melaksanakan patroli baik siang maupun malam, setidaknya kita dapat mencegah pelaku tindak kejahatan. Secara keseluruhan, situasi keamanan di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta sangat aman dan kondusif," jelas Kompol H Budi Harto.