Meningkatkan Keamanan Melalui Aktivasi Pos Ronda dan Kamling Serta Patroli Rutin oleh Polsek Bungursari

 

Polsek Bungursari sambang pos ronda

Mediapurwakarta.com - Petugas Polsek Bungursari, Polres Purwakarta secara rutin melakukan patroli ke setiap pos ronda guna mencegah aksi kriminalitas dan ancaman gangguan kamtibmas lainnya. 

Hal ini dilakukan untuk memberikan apresiasi dan dukungan kepada warga masyarakat yang melaksanakan ronda, karena telah membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi mengajak seluruh warga agar menghidupkan kembali pos ronda yang ada di setiap kampung atau desa, terutama selama libur lebaran. 

Dia menegaskan bahwa keberadaan pos ronda sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan dari aksi kejahatan seperti pencurian dan tindakan kriminal lainnya. 

"Dengan aktifnya pos ronda tersebut, masyarakat bisa membantu kinerja aparat keamanan untuk mengamankan kampung masing-masing," katanya.

Selain itu, Budi juga mengatakan bahwa peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam mengoptimalkan pencegahan gangguan kamtibmas. 

"Masyarakat diminta untuk mengaktifkan kembali pos ronda yang ada dan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga dan memelihara kamtibmas," ucapnya.

Dia menegaskan bahwa personel Polsek Bungursari, Polres Purwakarta akan terus meningkatkan patroli keliling untuk mencegah kejahatan konvensional seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, aksi premanisme, dan genk motor.***