Muspika Cibatu dan Polres Purwakarta Gelar Kerja Bakti, Peduli Lingkungan sekaligus Silaturahmi dengan Masyarakat

Muspika Cibatu dan warga setempat melakukan kerja bakti membersihkan bahu jalan

Mediapurwakarta.com
- Bersama-sama dengan Muspika Cibatu, anggota Polsek Cibatu, Polres Purwakarta Polda Jawa Barat, dan warga setempat melakukan kerja bakti membersihkan bahu jalan di Desa Karayamekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito, menyatakan bahwa pemeliharaan infrastruktur terutama jalan adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat.

"Oleh karena itu, kami mengadakan kegiatan ini bersama-sama dengan muspika dan masyarakat sebagai bentuk bakti sosial (Baksos) yang peduli terhadap lingkungan, yang kami sebut sebagai Selasa Bersih (Selasih)," ucap Teguh pada hari Selasa, 30 Mei 2023.

Teguh menjelaskan bahwa sasaran Selasih kali ini adalah sepanjang jalan di Desa Karayamekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan dan untuk mempererat silaturahmi antara Polri dan masyarakat, khususnya di Kecamatan Cibatu, melalui kerja bakti ini," kata Kapolsek.

Selain itu, dia juga berharap bahwa melalui kegiatan ini, sinergi antara kepolisian dan masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kegiatan pembersihan lingkungan ini dilakukan secara berkelanjutan demi kepentingan bersama. Saya berharap semua lapisan masyarakat di kampung ini dapat ikut serta dalam setiap kegiatan pembersihan lingkungan dan menjaga keamanan dan ketertiban," tambah Teguh.*