Polsek Bungursari Terus Berupaya Mengubah Paradigma Menuju Polri yang Presisi Melalui Kegiatan Sosia

 

Polsek Bungursari, Polres Purwakarta Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Warga Sakit Menahun

Mediapurwakarta.com - Kepala Kepolisian Resort Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, telah aktif menunjukkan kepedulian dan keterlibatannya dalam berbagai kegiatan sosial. 

Dalam upaya membantu masyarakat, Polsek Bungursari, di bawah naungan Polres Purwakarta, juga turut serta dalam kegiatan Bakti Sosial di Kampung Karangmukti, Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Kompol H Budi Harto, Kapolsek Bungursari, mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini dilakukan oleh Polsek Bungursari sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan kesadaran bagi anggota Polri untuk saling peduli terhadap sesama.

"Selain melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, Polisi juga manusia yang memiliki hati mulia dan peduli kepada sesama. Bakti Sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang berada dalam kekurangan ekonomi, khususnya para jompo dan warga yang mengalami sakit menahun," ujar Budi pada Senin, 8 Mei 2023.

Polsek Bungursari rutin melakukan kegiatan Bakti Sosial setiap Jumat dengan sasaran orang-orang yang membutuhkan seperti orang lanjut usia (lansia) atau jompo, yang tidak memiliki penghasilan, warga sakit menahun, dan Pondok Pesantren. 

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat serta dalam rangka meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan).

Budi berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, serta terciptanya komunikasi dan silaturahmi yang baik antara polisi dengan warga masyarakat. 

"Dengan terus melakukan kegiatan sosial, Polsek Bungursari dan Polres Purwakarta membuktikan bahwa Polri tidak hanya bertugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, tetapi juga memiliki hati yang mulia dan peduli terhadap sesama," pungkasnya.