Polsek Bungursari Tingkatkan Patroli untuk Jaga Keamanan Masyarakat


Mediapurwakarta.com
- Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari, Polres Purwakarta meningkatkan kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya. 

Tujuan dari langkah ini adalah untuk mencegah terjadinya kejahatan konvensional seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme, dan genk motor.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto, mengungkapkan bahwa kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana seperti Curas, Curat, Curanmor, dan aksi premanisme. Dalam pelaksanaan patroli, petugas juga memberikan pesan kamtibmas kepada warga agar selalu waspada.

"Sebagaimana arahan Kapolres Purwakarta, Polsek Bungursari melaksanakan patroli malam hari secara rutin. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat," ucap Budi Harto pada Rabu, 10 Mei 2023.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa patroli kamtibmas dilakukan di permukiman warga baik siang maupun malam. Selain itu, patroli juga dilakukan di kawasan industri dengan berkoordinasi dengan petugas Satpam industri guna memastikan kondisi aman dan kondusif.

"Petugas patroli Polsek Bungursari selalu memberikan imbauan kepada masyarakat yang mereka temui agar selalu waspada dan memperhatikan keamanan lingkungan sekitar guna mencegah tindakan kejahatan," jelasnya.

Budi menambahkan bahwa petugas patroli juga diarahkan untuk berkomunikasi dengan petugas ronda malam yang ada di permukiman untuk melakukan pemeriksaan ulang rumah-rumah dan melakukan patroli di sekitar permukiman.

"Saya juga telah menekankan kepada anggota yang melakukan patroli agar mengingatkan warga yang bertugas sebagai petugas ronda malam untuk meningkatkan pengawasan lingkungan. Jika terjadi gangguan kamtibmas, segera hubungi piket Polsek Bungursari agar dapat ditindaklanjuti," ucap Kompol H Budi Harto.