Polsek Jatiluhur Melakukan Patroli Malam untuk Mencegah Kejahatan


Mediapurwakarta.com
- Polsek Jatiluhur, bagian dari Polres Purwakarta, aktif melaksanakan patroli malam guna menekan potensi terjadinya kejahatan, terutama pada malam hari. Upaya ini juga merupakan langkah antisipatif untuk mencegah tindak pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, dan berbagai kejahatan konvensional lainnya yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Dalam patroli malam yang dilakukan oleh personel Polsek Jatiluhur, mereka mengunjungi obyek-obyek vital seperti lembaga perbankan, pusat perbelanjaan, pemukiman penduduk, serta tempat-tempat lain yang dianggap rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Jatiluhur, Kompol Dandan Nugraha Gaos, menjelaskan bahwa patroli malam ini merupakan bagian dari upaya menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Jatiluhur. Dengan melaksanakan patroli secara rutin, diharapkan dapat mencegah terjadinya aksi kejahatan dan kecelakaan lalu lintas.

"Patroli malam yang dilakukan oleh personel Polsek Jatiluhur bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan, seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, dan berbagai jenis kejahatan lainnya," ujar Dandan pada Rabu, 17 Mei 2023.

Dandan juga menjelaskan bahwa selama patroli malam dilakukan, personel Polsek Jatiluhur juga memanfaatkan waktu untuk berhenti di lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan.

"Tujuannya adalah memastikan bahwa situasi di wilayah kami benar-benar aman dan kondusif," tambahnya.

Dalam upaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, patroli malam yang dilakukan oleh personel Polsek Jatiluhur sangat penting. Selain mengunjungi pemukiman penduduk dan tempat-tempat rawan lainnya, diharapkan dapat mencegah dan mengurangi tingkat tindak pidana di wilayah hukum Polsek Jatiluhur.

Dandan juga mengimbau kepada masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Kami menghimbau agar masyarakat segera melaporkan ke Polisi terdekat atau Bhabinkamtibmas jika menemui orang atau benda yang mencurigakan di sekitar tempat tinggalnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," pesan Kompol Dandan Nugraha Gaos.