Polsek Pasawahan Gencar Lakukan Patroli KRYD, Sampaikan Pesan Keamanan ke Masyarakat

Polsek Pasawahan yang konsisten dan intensif dalam melaksanakan KRYD

Mediapurwakarta.com
- Dalam rangka mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Purwakarta terus melakukan berbagai upaya, termasuk peningkatan patroli yang dilakukan secara intensif baik siang maupun malam.

Salah satu contohnya adalah Polsek Pasawahan yang konsisten dan intensif dalam melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho, menyatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk meningkatkan situasi yang kondusif serta memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Pasawahan.

"Patroli ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan, dengan memantau situasi keamanan dan ketertiban di tempat-tempat ramai serta daerah rawan kejahatan yang dihuni penduduk, sesuai arahan Kapolres Purwakarta," ujar Ali pada Senin, 15 Mei 2023, malam.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bentuk kehadiran negara di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, terutama di tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Pasawahan.

"Dalam kegiatan ini, Polri menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat serta mendengarkan keluhan dan situasi keamanan yang dialami oleh masyarakat," tambah Ali.

Ali menjelaskan bahwa dalam KRYD ini, personel Polsek Pasawahan dan Polres Purwakarta akan terus meningkatkan patroli keliling untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami akan melaksanakan patroli di setiap wilayah seperti sebelumnya, baik siang maupun malam hari. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap berbagai hal yang dapat meresahkan masyarakat, seperti tindak kejahatan konvensional, termasuk pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme, dan geng motor," ungkapnya.

AKP Ali menegaskan bahwa pihaknya tidak akan ragu untuk memberikan tindakan tegas kepada pelaku kriminal dan orang-orang yang melanggar hukum.

"Kami tidak akan segan memberikan tindakan tegas kepada siapa pun yang mengganggu ketertiban masyarakat di Purwakarta, terutama di Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam. Tindakan ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan efek jera dan membatasi ruang gerak bagi mereka yang mencoba melakukan kejahatan di wilayah hukum Polsek Pasawahan," tegas AKP Ali Murtadho.