Sambang Masayarakat ke Warga Bungursari, TNI-Polri Ini Imbau Soal Kamtibmas


Mediapurwakarta.com
- Polsek Bungursari, Polres Purwakarta secara rutin melakukan kegiatan sambang masyarakat di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta dalam rangka mewujudkan keamanan dan kondusifitas wilayah. 

Salah satu anggota yang turut serta dalam kegiatan ini adalah Bhabinkamtibmas Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Aipda Didik Erwandoko bersama Babinsa Ciwangi, Sertu Sulasri yang aktif menyambangi warga binaan untuk memberikan imbauan mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolsek Bungursari, Kompol H. Budi Harto menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta memperkuat sinergi antara TNI-POLRI dan masyarakat. 

Selain itu, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Bungursari.

"Dalam kegiatan ini, pihak kepolisian mengajak masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di media sosial (hoax), serta tidak melakukan tindakan main hakim sendiri," ungkapnya, pada Sabtu (6/5/23).

Pihak kepolisian juga mengimbau warga untuk tidak menggunakan kendaraan berknalpot bising, tidak ikut dalam geng motor atau perilaku yang mengganggu ketertiban, keamanan, dan kenyamanan warga.

Budi menambahkan, pihak kepolisian juga mengajak tokoh masyarakat dan para orang tua untuk mengingatkan para remaja di lingkungannya agar tidak ikut terlibat dalam tawuran, konvoi, dan perilaku kriminal. 

"Bila ada suatu hal yang mencurigakan, masyarakat diminta untuk tidak sungkan melapor ke polisi. Setiap laporan akan ditindaklanjuti, karena tugas kepolisian adalah melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat," pungkasnya.*