Sambang Warga, Polsek Pasawahan Himbau Masyarakat untuk Aktif Jaga Kamtibmas


Mediapurwakarta.com
- Polisi di Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta terus melakukan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada warga. Imbauan tersebut dilakukan melalui kegiatan sambang warga oleh para bhabinkamtibmas di desa-desa.

Aipda Abdul Jabar, Bhabinkamtibmas Desa Salammulya, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, menyampaikan imbauan kepada warga binaannya. 

Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho mengatakan bahwa imbauan tersebut bertujuan untuk meminta bantuan masyarakat dalam memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas di wilayah kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. 

"Imbauan ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat antara Polsek Pasawahan dan masyarakat," katanya, Minggu (7/5/23).

AKP Ali Murtadho mengajak seluruh masyarakat untuk aktif dalam menjaga lingkungannya dengan mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga Kamtibmas dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di media sosial serta tidak melakukan tindakan sendiri.

AKP Ali juga meminta warga yang memiliki anak remaja untuk tidak menggunakan kendaraan knalpot bising, tidak bergabung dalam geng motor atau melakukan hal-hal yang mengganggu ketertiban, keamanan, dan kenyamanan warga. 

"Kami juga mengajak tokoh masyarakat dan orang tua untuk mengingatkan para remaja agar tidak terlibat dalam tawuran, konvoi, atau perilaku kriminal," ucapnya

AKP Ali menekankan bahwa masyarakat tidak perlu sungkan untuk melapor ke polisi jika menemukan hal yang mencurigakan. 

Polisi akan menindaklanjuti laporan tersebut karena tugas mereka adalah untuk melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat. Kegiatan ini dilakukan pada Minggu, 7 Mei 2023.