Sinergi TNI-Polri Wujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Kecamatan Bungursari

Patroli bersama TNI dan Polri di Kecamatan Bungursari

Mediapurwakarta.com
- Personel gabungan TNI dan Polri di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, sedang melakukan patroli bersama guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut. 

Patroli ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan kamtibmas di Kecamatan Bungursari.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto, menjelaskan bahwa patroli gabungan ini dilakukan sebagai bentuk sinergi antara TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Bungursari. 

"Tujuan utamanya adalah memaksimalkan situasi kamtibmas dan memantau perkembangan situasi keamanan di wilayah tersebut agar tetap aman dan kondusif," ucapnya, Minggu (21/5/23).

Budi mengungkapkan bahwa tim gabungan yang terlibat dalam patroli ini melibatkan personel TNI Babinsa dari Koramil 1907/Bungursari dan personel Polsek Bungursari. 

"Petugas melakukan patroli di beberapa titik strategis di Kecamatan Bungursari, termasuk tempat-tempat keramaian dan pusat-pusat vital seperti lokasi perbankan, pusat perbelanjaan, rumah ibadah, dan tempat strategis lainnya," katanya.

Selama melaksanakan patroli, petugas gabungan juga berinteraksi dan berbincang dengan sejumlah warga setempat. 

"Hasil patroli menunjukkan bahwa wilayah Kecamatan Bungursari tetap aman dan kondusif, meskipun petugas tetap meningkatkan kewaspadaan mereka," imbuhnya.

Budi menambahkan bahwa kehadiran petugas Polri dan TNI dalam patroli bersama ini bertujuan untuk melakukan tindakan preventif. Selain itu, patroli juga menjadi sarana untuk menyampaikan pesan dan himbauan terkait kamtibmas. 

"Dengan melaksanakan patroli siang dan malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan yang berpotensi melakukan aksinya. Secara keseluruhan, situasi keamanan di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, dapat dikatakan aman dan kondusif," pungkasnya.*