TKW Asal Purwakarta Hilang Kontak Selama 13 Tahun, Akhirnya Dipertemukan dengan Keluarga

Kapolsek Cibatu menjemput TKW asal Desa Cikadu yang terlantar di Malaysia

Mediapurwakarta.com
- Seorang tenaga kerja wanita (TKW) bernama Mulyati (30), yang berasal dari Desa Cikadu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akhirnya berhasil dipertemukan kembali dengan keluarganya setelah menghilang tanpa kabar selama 13 tahun di Malaysia.

Mulyati, yang dikenal juga dengan nama Nabila Putri, bekerja sebagai buruh migran di Malaysia. Selama 13 tahun tersebut, keluarganya kehilangan kontak dengannya dan hanya mengetahui bahwa Mulyati sedang bekerja di Malaysia.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito, menjelaskan bahwa Mulyati ditemukan terlantar di Kalimantan Barat (Kalbar), Indonesia, dan kemudian diselamatkan oleh Dinas Sosial Kalimantan Barat.

"Tidak diketahui mengapa Mulyati sampai terlantar di Kalimantan Barat, namun Alhamdulillah, Dinas Sosial Semarang menghubungi kami di Purwakarta untuk menjemput Mulyati," ujar Teguh pada Rabu, 24 Mei 2023, petang.

Setelah berkomunikasi dengan pihak Dinsos Semarang, Teguh dan Dinsos Purwakarta menjemput Mulyati di Ruas Jalan Tol Cipali.

TKW Mulyati kini bisa bertemu dengan keluarganya lagi

"Kami menjemput Mulyati di bawah jembatan Cimahi (Tol Cipali) di KM 78," tambah Teguh.

Kapolsek menjelaskan bahwa Mulyati telah kehilangan kontak dengan keluarganya selama 13 tahun, sejak tahun 2010. Namun sekarang, Mulyati telah kembali bersama keluarganya yang berada di Desa Cikadu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

"Saya beserta Muspika Kecamatan Cibatu dan Kepala Desa mengantarkan Mulyati pulang ke kediamannya. Alhamdulillah, Mulyati kini sudah berada di rumah dan berkumpul bersama keluarganya," ungkap Teguh.