TNI-Polri Sinergi Sambangi Masyarakat, Wujudkan Keamanan dan Ketertiban di Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam

Babinsa dan Bhabinkamtibmas sambang warga i Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam

Mediapurwakarta.com
- Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta terus melaksanakan kegiatan sambang ke masyarakat secara bersama-sama.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban serta memperkuat sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Purwakarta.

Bhabinkamtibmas Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta, dan Babinsa Koramil 1901/Wanayasa, Kodim 0619/Purwakarta terlihat kompak dalam memberikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Desa binaan.

Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho yang mewakili Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara TNI dan Polri serta sebagai bukti bahwa pemerintah hadir melalui sambang dan monitoring yang dilakukan oleh keduanya.

Ali menambahkan bahwa selain menjaga keamanan wilayah binaan, Babinsa juga aktif membantu pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam upaya mempererat hubungan baik dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sinergitas TNI-Polri bersama warga sangat ditekankan.

"Sambang rutin ini dilaksanakan untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda, dan tokoh masyarakat lainnya," ujar Ali.

Selama kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa selain menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas, juga berfungsi sebagai penerima informasi mengenai situasi di wilayah binaan.

Ali menekankan bahwa selain menjalin hubungan baik antara masyarakat dan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga dapat dengan cepat mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah desa.

Dalam sambang Kamtibmas tersebut, para Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat.

"Para Bhabinkamtibmas mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas dan saling berperan dalam memelihara Kamtibmas, terutama pada Momen Libur Lebaran seperti saat ini," ungkap Ali Murtadho, AKP.