Upaya Polres Purwakarta, Patroli KRYD Polsek Pasawahan Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

Patroli KRYD Polsek Pasawahan

Mediapurwakarta.com
- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Purwakarta terus melakukan berbagai upaya yang menarik dan unik. 

Salah satu strategi yang digunakan adalah intensifikasi patroli yang dilakukan oleh jajaran Polsek Pasawahan, baik pada siang hari maupun malam hari.

Kegiatan patroli yang ditingkatkan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan mengenai harkamtibmas kepada masyarakat sekaligus meningkatkan kondusifitas dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi warga di wilayah hukum Polsek Pasawahan.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho, patroli ini merupakan salah satu bentuk kehadiran Negara di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan perlindungan dan keamanan di tempat-tempat keramaian di wilayah tersebut.

"Melalui kegiatan patroli ini, Polri ingin menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sekaligus mendengarkan keluhan atau situasi kamtibmas dari masyarakat," ungkap Ali pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Dalam pelaksanaan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) ini, personel Polsek Pasawahan dan Polres Purwakarta akan terus meningkatkan patroli keliling untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tetap konsisten seperti sebelumnya, kami akan melakukan patroli di setiap wilayah, baik pada siang hari maupun malam hari. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap beberapa tindakan yang dapat meresahkan masyarakat, seperti tindak kejahatan konvensional, seperti curat, curas, curanmor, premanisme, dan genk motor," jelas Ali.

Ali menambahkan bahwa pihaknya tidak akan segan memberikan tindakan tegas kepada pelaku kriminal atau orang yang melakukan pelanggaran hukum.

"Kami tidak akan ragu untuk memberikan tindakan tegas kepada mereka yang meresahkan masyarakat di Purwakarta, terutama di Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam. Hal ini dilakukan sebagai bentuk syok terapi dan untuk membatasi ruang gerak bagi mereka yang berusaha melakukan kejahatan di wilayah hukum Polsek Pasawahan," tegas AKP Ali Murtadho.

Dengan melaksanakan strategi ini, diharapkan Polres Purwakarta dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi masyarakat, sekaligus meningkatkan kepercayaan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar.