Wujud Nyata Pelayanan Polri, Polsek Bungursari Sosialisasikan Kamtibmas dengan Sambang Warga

Berdayakan Masyarakat untuk Keamanan, Polsek Bungursari Sampaikan Himbauan Kamtibmas yang Inovatif

Mediapurwakarta.com
- Anggota Polsek Bungursari, Polres Purwakarta secara rutin menyampaikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada masyarakat.

Imbauan tersebut disampaikan melalui kegiatan kunjungan ke warga yang dilakukan oleh anggota bhabinkamtibmas Polsek Bungursari.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan bahwa personelnya mengimbau masyarakat untuk membantu Polri dengan memberikan informasi terkait situasi kamtibmas di wilayah kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

"Selain mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri, khususnya Polsek Bungursari, dengan masyarakat," ujar Budi pada Minggu, 28 Mei 2023.

Kapolsek mengajak seluruh masyarakat untuk aktif dalam menjaga lingkungan mereka dengan mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Kapolsek, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang tersebar di media sosial (hoax), serta tidak melakukan tindakan kekerasan sendiri.

"Kami juga ingin menyampaikan imbauan kepada warga, terutama yang memiliki anak remaja, untuk tidak menggunakan kendaraan dengan knalpot bising, tidak terlibat dalam kelompok motor atau kegiatan yang mengganggu ketertiban, keamanan, dan kenyamanan warga," tambahnya.

Budi menambahkan bahwa pihaknya juga mengajak tokoh masyarakat dan orang tua untuk mengingatkan remaja di lingkungan mereka agar tidak ikut terlibat dalam perkelahian, konvoi, atau tindakan yang bersifat kriminal.

"Jangan ragu untuk melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada polisi. Setiap laporan, sekecil apapun, akan ditindaklanjuti. Karena tugas kita adalah melayani, menjaga, dan melindungi masyarakat," ucap Kompol Budi Harto.*