Cegah TPPO, Bhabinkamtibmas Polsek Bungursari Gencar Sosialisasi Door to Door ke Warga

Upaya Pencegahan Perdagangan Orang Bhabinkamtibmas Polsek Bungursari

Mediapurwakarta.com
- Bhabinkamtibmas Polsek Bungursari, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat melakukan sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan ini dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk menyampaikan imbauan pencegahan TPPO di wilayah hukum Polsek Bungursari.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto, menyatakan bahwa tujuan dari penyampaian ini adalah untuk melakukan langkah pencegahan perdagangan orang di wilayah Kecamatan Bungursari, di mana para pelaku TPPO sering mengincar masyarakat di perkampungan.

Budi mengingatkan warga agar tidak tergoda oleh janji penghasilan besar dari pelaku perdagangan orang. Bhabinkamtibmas berperan sebagai garda terdepan dalam menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat agar melakukan pencegahan TPPO. Hal ini disampaikan oleh Budi pada hari Minggu, 18 Juni 2023.

Kapolsek menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Bungursari secara rutin menyampaikan imbauan pencegahan TPPO kepada warga masyarakat yang menjadi binaannya.

"Langkah preemtif dan preventif ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya korban perdagangan orang di wilayah hukum kami," ujar Kapolsek.

Budi menjelaskan bahwa penyampaian imbauan ini dilakukan secara teratur oleh Bhabinkamtibmas kepada warga masyarakat binaan.

"Warga masyarakat diharapkan tidak tergiur dengan janji penghasilan besar dan harus memeriksa keaslian legalitasnya dari pemerintah. Penyampaian imbauan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya perdagangan orang di wilayah hukum Polsek Bungursari," tutup Budi.