Kapolsek Bungursari: Patroli Rutin Polisi untuk Menjamin Kenyamanan Wisatawan di Bungursari

Kepolisian Polres Purwakarta Lakukan Patroli Aktif di Objek Wisata Bungursari

Mediapurwakarta.com
- Polsek Bungursari, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, terus melakukan patroli dan pengamanan di objek wisata selama libur akhir pekan. 

Salah satunya adalah di Anugrah Waterpark Bunder, Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Dalam suasana yang bersahabat, personel Polsek Bungursari memberikan imbauan kepada pengelola wisata dan pengunjung untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

Menurut Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto, kegiatan pengamanan di objek wisata di Kecamatan Bungursari merupakan kegiatan rutin yang dilakukan. 

Tujuannya adalah meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung objek wisata di wilayah tersebut dengan kehadiran personel Polsek Bungursari.

"Kegiatan ini memang sudah rutin dilakukan. Dengan keberadaan petugas Polri di lapangan, diharapkan aktifitas masyarakat dapat berjalan aman dan lancar," ujar Budi pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Melalui patroli ini, personel Polsek Bungursari mengimbau kepada petugas pengelola wisata agar selalu mengontrol dan melakukan pengawasan terhadap barang serta kendaraan pengunjung yang diparkir. 

Selain itu, pemilik kendaraan juga disarankan untuk memasang kunci ganda sebelum meninggalkan kendaraannya.

"Budayakan untuk selalu mengontrol area parkir dan kendaraan pengunjung, serta sarankan pemilik kendaraan untuk memasang kunci ganda sebelum meninggalkannya," kata Budi.*