Kapolsek Cibatu Hadiri Kegiatan Haul, Mewujudkan Kehadiran Polisi di Tengah-Tengah Masyarakat

Kapolsek Cibatu AKP Teguh Sujito menghadiri acara haul di Desa Cipinang

Mediapurwakarta.com
- Kapolsek Cibatu, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, menghadiri acara haul di Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 7 Juni 2023, petang. 

Kehadiran Kapolsek ini merupakan bentuk nyata dari keterlibatan negara dalam kehidupan masyarakat.

Menurut AKP Teguh Sujito, yang mewakili Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, kehadiran dalam haul di Desa Cipinang adalah salah satu cara untuk aktif berada di tengah-tengah masyarakat, sebagaimana arahan dari Kapolres Purwakarta. 

"Ini juga merupakan bentuk silaturahmi kamtibmas (Silkam) yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat," ungkap AKP Teguh Sujito.

Selain itu, melalui kegiatan ini, Polsek Cibatu juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat. 

"Kami menggalang kerjasama dengan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang tersebar di media sosial (hoaks) atau mengambil hukum sendiri," ucap AKP Teguh Sujito dalam sambutannya.

Kapolsek juga memberikan imbauan kepada warga, terutama kepada orangtua yang memiliki anak remaja, untuk tidak menggunakan kendaraan dengan knalpot bising dan tidak terlibat dalam kelompok motor yang mengganggu ketertiban, keamanan, dan kenyamanan masyarakat.

Lebih dari itu, AKP Teguh Sujito juga mengingatkan masyarakat agar melaporkan segala hal yang dapat mengganggu kamtibmas kepada pihak kepolisian atau minimal kepada perangkat desa agar segera dapat ditindaklanjuti. 

"Kami menekankan bahwa tidak perlu sungkan melapor kepada polisi jika ada hal yang mencurigakan, karena setiap laporan akan ditindaklanjuti. Hal ini merupakan tugas polisi untuk melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat," pungkas AKP Teguh Sujito.*