Kapolsek Cibatu: Melalui Gotong Royong, Terjalin Keakraban antara Polisi dan Warga

Bhabinkamtibmas Polsek Cibatu giat gotong royong bersama warga

Mediapurwakarta.com
- Dalam upaya mewujudkan Polri yang inovatif, berdedikasi, dan berintegritas serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat, jajaran Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terus berkomitmen.

Salah satu contohnya adalah Bhabinkamtibmas Desa Cilandak, Polsek Cibatu, Bripka Hayatun Nupus yang turut serta dalam kegiatan gotong royong untuk membantu perbaikan rumah warga.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito, menyatakan bahwa langkah ini bertujuan mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan membantu warga desa yang mereka dampingi, terjalinlah keakraban dan kedekatan antara masyarakat dengan anggota Polisi.

"Tidak hanya menjaga situasi kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Cibatu juga terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat untuk mewujudkan Polri yang humanis, salah satunya melalui kerja bakti bersama warga," ucap Teguh pada Kamis, 1 Juni 2023.

Menurutnya, dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan masyarakat, setiap Bhabinkamtibmas dapat lebih dekat dengan masyarakat dan membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Ini sangat penting bagi Polri, terutama dalam membangun keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat. Hal ini memudahkan komunikasi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman di lingkungan masyarakat," ungkap Teguh.

Selain itu, menurut Kapolsek, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu cara untuk memperkuat budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai terlupakan. Masyarakat diajak untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong agar pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat.

"Tak hanya membantu membangun rumah, setiap Bhabinkamtibmas juga diminta memberikan imbauan kamtibmas kepada warga," jelas Teguh.*