Kapolsek Pasawahan: Solidaritas TNI-Polri Terjalin Harmonis di Purwakarta

Bhabinkamtibmas Polsek Pasawahan dan Babinsa saat melakukan kunjungan ke masyarakat

Mediapurwakarta.com
- Bhabinkamtibmas Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terlihat kompak bersama Babinsa saat melakukan kunjungan ke masyarakat secara bersama-sama.

Tindakan ini bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan sinergi antara TNI-Polri di Kabupaten Purwakarta yang telah terjalin harmonis.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergi antara TNI-Polri dan juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah hadir melalui kunjungan dan monitoring yang dilakukan oleh TNI dan Polri.

"Selain menjaga keamanan di wilayah yang ditugaskan, Babinsa juga terus membantu pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini," ujar Ali pada Selasa, 6 Juni 2023.

Kapolsek menjelaskan bahwa sinergi antara TNI-Polri dan masyarakat bertujuan untuk mempererat hubungan yang baik dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kegiatan kunjungan ini dilakukan secara rutin sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan warga masyarakat lainnya," jelasnya.

Selama kegiatan tersebut, kata Ali, selain menyampaikan pesan dan himbauan mengenai Kamtibmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga dapat mengumpulkan informasi apapun yang terjadi di wilayah yang mereka bina.

"Selain menjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan dengan cepat mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah desa yang mereka bina," tambahnya.

Kapolsek menambahkan bahwa dalam kunjungan Kamtibmas tersebut, para bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan Kamtibmas dengan cara yang humanis kepada masyarakat.

"Para bhabinkamtibmas mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas dan saling berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan," tutur AKP Ali Murtadho.*