Menjaga Keamanan Kecamatan Bungursari, TNI dan Polri di Purwakarta Gelar Patroli Bersama

Patroli bersama TNI dan Polri di Kecamatan Bungursari

Mediapurwakarta.com
- Personel gabungan TNI dan Polri di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, melakukan patroli bersama dengan tujuan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut.

Tindakan ini dilakukan untuk mencapai situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas di Kecamatan Bungursari.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto menjelaskan bahwa kegiatan patroli bersama ini merupakan bentuk sinergi antara TNI dan Polri di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

"Kami melaksanakan patroli gabungan ini untuk memaksimalkan situasi Kamtibmas dan memantau keadaan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bungursari agar selalu aman dan kondusif," kata Budi pada Minggu, 4 Juni 2023.

Tim gabungan yang terlibat dalam patroli ini terdiri dari personel TNI Babinsa dari Koramil 1907/Bungursari, personel Polsek Bungursari, Polres Purwakarta, dan Polda Jawa Barat. Mereka melakukan patroli di beberapa titik di Kecamatan Bungursari, termasuk tempat-tempat keramaian, tempat perbelanjaan, rumah ibadah, dan lokasi strategis lainnya.

Selain melakukan patroli, petugas gabungan juga berinteraksi dan berbincang dengan warga setempat. Hasil patroli menunjukkan bahwa Kecamatan Bungursari tetap aman dan kondusif, meskipun petugas tetap meningkatkan kewaspadaan.

"Kehadiran petugas Polri dan TNI dalam patroli bersama ini bertujuan sebagai tindakan preventif, serta sebagai sarana untuk menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas. Dengan melaksanakan patroli siang dan malam, setidaknya kita dapat mencegah pelaku kejahatan. Secara umum, situasi keamanan di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, tetap aman dan kondusif," ungkap Kompol H Budi Harto.*