Mewujudkan Polri yang Inovatif dan Berintegritas, Upaya Polsek Plered Melalui Patroli KRYD

Patroli KRYD Kepolisian Sektor Plered, Polres Purwakarta

Mediapurwakarta.com
- Kepolisian Sektor Plered, Polres Purwakarta, terus berupaya mewujudkan Polri yang inovatif, berdedikasi, dan berintegritas melalui Patroli Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) sekaligus menyampaikan pesan penting tentang keamanan dan ketertiban kepada masyarakat.

Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan perlindungan kepada warga sekitar. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk meningkatkan kondusivitas serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Plered, Polres Purwakarta.

"Patroli dilakukan secara preventif untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di tempat-tempat ramai dan rawan kejahatan, termasuk pemukiman penduduk, sebagaimana yang telah diarahkan oleh Kapolres Purwakarta," ucap Ali pada Selasa, 27 Juni 2023.

Ali menegaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bentuk kehadiran Negara di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, terutama di tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Plered.

"Dalam kegiatan ini, Polri menyampaikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban kepada masyarakat, sambil mendengarkan keluhan dan situasi keamanan dan ketertiban dari masyarakat," kata Ali.

Dia menjelaskan bahwa dalam KRYD ini, personel Polsek Plered, Polres Purwakarta akan terus meningkatkan patroli keliling guna mencegah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

"Kami akan melakukan patroli di setiap wilayah baik pada siang hari maupun malam hari, sebagaimana sebelumnya. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipatif terhadap kekhawatiran masyarakat, seperti kejahatan konvensional, termasuk pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme, dan genk motor," jelasnya.

Ali menambahkan bahwa pihaknya tidak segan untuk memberikan tindakan tegas kepada pelaku kriminal dan mereka yang melanggar hukum.

"Kami tidak akan ragu memberikan tindakan tegas kepada siapa pun yang mengganggu ketentraman masyarakat Purwakarta, terutama di Kecamatan Plered dan Tegalwaru. Langkah ini diambil sebagai salah satu upaya memberikan efek jera dan membatasi gerak bagi mereka yang berusaha melakukan kejahatan di wilayah hukum Polsek Plered," tegas AKP Ali Murtadho.*