Patroli Blue Light, Upaya Polsek Pasawahan dalam Memberikan Rasa Aman kepada Masyarakat

Polsek Pasawahan gelar patroli blue light

Mediapurwakarta.com
- Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah patroli blue light yang konsisten dan intensif ke seluruh wilayah Kecamatan Pasawahan dan Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. 

Adapun tujuan dari patroli ini adalah untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho, menyatakan bahwa pihaknya terus meningkatkan kegiatan patroli baik siang maupun malam hari guna memberikan rasa aman di wilayah hukum Polsek Pasawahan.

"Patroli blue light merupakan bentuk pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya kejahatan saat masyarakat sedang beristirahat atau beraktivitas," ungkap 
Ali, Sabtu 10 Juni 2023.

Terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Pasawahan merupakan prioritas utama sesuai arahan Kapolres Purwakarta.

Patroli malam juga dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di tengah masyarakat. 

"Dalam kegiatan patroli malam ini, dilakukan tindakan preemtif dan preventif guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat serta memberikan jaminan agar mereka dapat tidur nyenyak," kata Ali.

Selain itu, patroli malam ini juga bertujuan untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan dan memberikan edukasi kepada pelanggar prokes bahwa Covid-19 belum selesai.

Kapolsek menjelaskan bahwa patroli ini mengambil rute acak untuk menunjukkan kehadiran personel Polri di tengah-tengah masyarakat.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang beraktivitas atau beristirahat di malam hari.

"Petugas patroli juga berdialog dengan warga yang mereka temui dan mengingatkan mereka untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker," pungkasnya.*