Pentingnya Himbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan kepada Warga Cibatu Purwakarta

Polsek Cibatu kunjungan ke masyarakat

Mediapurwakarta.com
- Untuk mencapai keamanan dan keteraturan di wilayah, Polsek Cibatu, Polres Purwakarta, melakukan berbagai langkah. Salah satunya adalah dengan secara rutin mengadakan kunjungan ke masyarakat di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Dalam rangka mencapai hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Cibatu secara rutin mengunjungi warga yang menjadi binaannya untuk menyampaikan pesan-pesan terkait keamanan dan keteraturan masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito, menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan silaturahmi Kamtibmas (Silkam) dilakukan sebagai upaya untuk mempererat hubungan dengan masyarakat.

"Tidak hanya itu, silaturahmi ini juga digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan terkait Kamtibmas kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta," kata Teguh pada Minggu, 4 Juni 2023.

Dalam kegiatan ini, lanjut Kapolsek, pihaknya berupaya mengajak dan menggalang dukungan masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas, tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tersebar di media sosial (hoaks), serta tidak melakukan tindakan sendiri.

"Pada kesempatan yang sama, kami juga memberikan pesan kepada warga, terutama yang memiliki anak remaja, untuk tidak menggunakan kendaraan yang bising, tidak terlibat dalam kelompok motor atau melakukan tindakan yang mengganggu ketertiban, keamanan, dan kenyamanan warga," pintanya.

Teguh menambahkan bahwa pihaknya juga mengajak tokoh masyarakat dan para orang tua untuk mengingatkan remaja di lingkungannya agar tidak terlibat dalam tawuran, konvoi, atau perilaku kriminal.

"Jangan ragu untuk melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada polisi. Kami akan menindaklanjuti setiap laporan, sekecil apapun. Karena tugas kami adalah melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat," ucap AKP Teguh Sujito.*