Polisi di Plered Lakukan Patroli KRYD, Perlindungan dan Kedamaian Bagi Masyarakat Purwakarta

Polsek Plered melakukan patroli KRYD

Mediapurwakarta.com
- Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, secara rutin melaksanakan Patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan tujuan mewujudkan Polri yang inovatif, berdedikasi, dan berintegritas serta menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat.

Tindakan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, yang mewakili Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk meningkatkan kondusifitas serta memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Plered, Polres Purwakarta.

"Patroli ini merupakan bagian dari kegiatan preventif, di mana kami memantau situasi keamanan dan ketertiban di tempat-tempat ramai serta daerah rawan, termasuk pemukiman penduduk, sesuai dengan arahan Kapolres Purwakarta," ungkap Ali pada Kamis, 28 Juni 2023.

Ia menekankan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bentuk kehadiran Negara di tengah masyarakat, dengan memberikan rasa aman dan nyaman terutama pada tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Plered.

"Dalam patroli ini, Polri menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat serta mendengarkan keluhan terkait situasi keamanan dan ketertiban dari masyarakat," tambah Ali.

Lebih lanjut, Ali menjelaskan bahwa personel Polsek Plered, Polres Purwakarta akan terus meningkatkan patroli keliling untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Seperti sebelumnya, kami akan melaksanakan patroli di seluruh wilayah baik siang maupun malam hari. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipatif terhadap kejahatan konvensional, seperti curat, curas, curanmor, aksi premanisme, dan genk motor, yang menjadi keprihatinan masyarakat," ungkapnya.

Ali juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan segan untuk memberikan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan dan mereka yang melanggar hukum.

"Kami siap memberikan tindakan tegas terhadap siapapun yang meresahkan masyarakat Purwakarta, terutama di Kecamatan Plered dan Tegalwaru. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan efek jera dan membatasi ruang gerak para pelaku kejahatan di wilayah hukum Polsek Plered," tegas AKP Ali Murtadho.*