Polres Purwakarta Tingkatkan Patroli Blue Light demi Kondusivitas Wilayah Bungursari

Patroli Blue Light untuk Mewujudkan Keamanan di Bungursari

Mediapurwakarta.com
- Untuk menjaga situasi keamanan, ketertiban, serta menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, personel Polsek Bungursari, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terus melakukan Patroli Blue Light di seluruh wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto menyatakan bahwa mereka terus meningkatkan kegiatan Patroli baik siang maupun malam hari untuk memberikan rasa aman di wilayah hukum Polsek Bungursari.

"Upaya ini sangat penting untuk memastikan keberlanjutan suasana yang kondusif di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta," ujar Budi pada Jumat, 23 Juni 2023.

Kapolsek menjelaskan bahwa patroli blue light dilakukan pada waktu-waktu tertentu. Selain itu, patroli malam juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di tengah masyarakat.

"Kegiatan Patroli malam ini merupakan langkah strategis dalam menjaga keamanan dan memberikan jaminan agar masyarakat dapat tidur nyenyak dengan menggunakan pendekatan preventif dan preemtif," tambahnya.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan dan menghilangkan kekhawatiran bagi masyarakat yang beraktivitas atau beristirahat di malam hari.

"Petugas Patroli juga berdialog dengan warga yang mereka temui dan mengingatkan mereka untuk tetap waspada. Jika ada gangguan keamanan dan ketertiban, masyarakat diharapkan segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas atau ke Mapolsek Bungursari," kata Kompol H Budi Harto.*