Polsek Bungursari Purwakarta Terus Lakukan Pengamanan Gereja untuk Menjaga Ketertiban Masyarakat

Polisi Jaga Ketertiban di Gereja Wilayah Bungursari

Mediapurwakarta.com
- Dalam rangka menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Kabupaten Purwakarta, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta telah melakukan berbagai upaya. 

Salah satu bentuk nyata pelaksanaan tugas tersebut adalah melalui konsistensi Polsek Bungursari dalam menjalankan pengamanan peribadatan umat Kristiani di gereja-gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Bungursari.

Dalam upaya memberikan kenyamanan dan keamanan, personel Polsek Bungursari melaksanakan patroli dan pengamanan gereja-gereja yang berada di wilayah hukum mereka. Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto, menjelaskan bahwa patroli dan pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kegiatan peribadatan umat Kristiani berjalan dengan aman dan nyaman.

"Kegiatan ini dilakukan agar umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat dan suka cita, serta merasa aman dan nyaman," ucap Budi pada Minggu, 25 Juni 2023.

Budi menambahkan bahwa dengan adanya pengamanan dari Kepolisian, diharapkan umat yang melaksanakan ibadah dapat merasa aman dan tenang. Pihak Kepolisian juga mengharapkan partisipasi semua pihak dalam menjaga ketentraman dan kenyamanan.

Selain pengamanan ibadah, Kapolsek juga mengimbau penerapan protokol kesehatan di setiap gereja. Menurutnya, hingga saat ini protokol kesehatan telah diterapkan dengan baik.

"Kami mengimbau masyarakat yang melaksanakan ibadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, karena pandemi ini belum berakhir," ungkap Budi.

Budi menyebut kehadiran polisi dalam kegiatan ibadah diharapkan dapat memberikan suasana ibadah yang khidmat dan membuat umat merasa aman.

"Ini adalah kegiatan rutin sebagai salah satu bentuk pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman bagi masyarakat, terutama di wilayah hukum Polsek Bungursari," tutup Budi.*