Polsek Bungursari Terus Gencar Lakukan Patroli untuk Cegah Kejahatan di Purwakarta

Polsek Bungursari Terus Gencar Lakukan Patroli untuk Cegah Kejahatan

Mediapurwakarta.com
- Untuk mencegah terjadinya kejahatan di objek vital di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Polsek Bungursari, Polres Purwakarta, Purwakarta terus melaksanakan patroli secara intensif.

Dalam kegiatan patroli, anggota Polsek Bungursari mengingatkan para satpam yang bertugas agar selalu berhati-hati. Jika mereka menemukan hal-hal mencurigakan atau potensi kejahatan, mereka diminta segera berkoordinasi dengan kepolisian terdekat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto, menyatakan bahwa pihaknya tidak menganggap remeh situasi yang ada.

"Bertugas dengan rutin, personel Polsek Bungursari melakukan patroli setiap hari menggunakan motor atau mobil ke tempat-tempat ramai atau rawan kejahatan," ujar Budi pada Rabu, 14 Juni 2023.

Kapolsek menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan dengan sambang dan dialogis untuk meningkatkan kerjasama antara Polri dengan masyarakat, sambil mendengarkan permasalahan dan perkembangan situasi di Wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

"Kami melakukan patroli dan pengawasan di objek vital, seperti Bank. Bahkan di terminal dan stasiun kereta api, kami menempatkan anggota untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah tersebut," katanya.

Dalam patroli ke Bank, Budi mengungkapkan bahwa anggota juga menyampaikan pesan Kantibmas dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kegiatan patroli dan pengamanan di Bank ini bertujuan untuk mengimbau nasabah dan satpam yang sedang bertugas agar tetap waspada dan hati-hati. Ini merupakan komitmen Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," ungkap Budi.*