Polsek Cibatu Gencar Gelar Patroli Blue Light untuk Ciptakan Keamanan dan Ketertiban di Purwakarta


Mediapurwakarta.com
- Untuk menciptakan wilayah yang aman dan lancar, Polsek Cibatu, bagian dari Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, terus melakukan berbagai upaya. 

Salah satunya adalah dengan secara konsisten dan intensif melakukan patroli blue light di seluruh wilayah Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. 

Tujuan dari kegiatan kepoliasian ini adalah untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, 
AKBP Edwar Zulkarnain, melalui AKP Teguh Sujito, Kapolsek Cibatu, mengungkapkan bahwa pihaknya terus meningkatkan kegiatan patroli baik siang maupun malam hari guna memberikan rasa aman bagi wilayah hukum Polsek Cibatu. 

"Ini sangat penting untuk menjaga kondusivitas di wilayah Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta," ungkap Teguh, pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Selain itu, Teguh menjelaskan bahwa patroli malam ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di tengah pandemi Covid-19. 

Kegiatan patroli malam ini merupakan bagian dari upaya strategis dalam memastikan keamanan dan memberikan jaminan agar masyarakat dapat tidur nyenyak. 

"Pendekatan yang diutamakan adalah tindakan preemtif dan preventif," katanya.

Teguh juga menambahkan bahwa patroli malam ini juga bertujuan untuk mengedukasi pelanggar protokol kesehatan dan menyadarkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. 

Selama patroli, petugas memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. 

"Patroli dilakukan dengan rute acak sebagai bukti kehadiran personel Polri di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan patroli ini, lanjut Teguh, diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan dan menghilangkan kekhawatiran bagi masyarakat yang beraktivitas atau istirahat di malam hari. 

Kapolsek juga mengataan, petugas patroli juga berdialog dengan warga yang ditemui dan mengingatkan mereka untuk tetap waspada. 

"Jika ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, diimbau agar segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau ke Mapolsek Cibatu," pungkasnya.*