Sinergi Aparat Keamanan dan Warga, Polsek Pasawahan Sambangi Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam

 Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta giat sambang warga

Mediapurwakarta.com
- Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat sedang meningkatkan patroli dan mengunjungi penduduk di Kecamatan Pasawahan dan Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta.

Tindakan ini dilakukan untuk membangun kerjasama dan kemitraan antara aparat keamanan dan penduduk sekaligus menyampaikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada penduduk melalui kunjungan langsung yang dilakukan oleh petugas bhabinkamtibmas Polsek Pasawahan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho mengungkapkan bahwa anggotanya menghimbau penduduk agar membantu Polri dengan memberikan informasi terkait situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Pasawahan dan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta.

"Selain mengajak penduduk untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tujuan kami juga adalah agar Polri, khususnya Polsek Pasawahan, dapat menjalin hubungan yang lebih dekat dengan penduduk melalui silaturahmi," ujar Ali pada Minggu, 18 Juni 2023.

Kapolsek juga mengajak seluruh penduduk untuk selalu berperan aktif dalam menjaga lingkungan mereka dengan mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Ali melanjutkan bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga mengajak penduduk untuk tetap menjaga kamtibmas dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang beredar di media sosial (hoaks), serta untuk tidak melakukan tindakan sendiri tanpa proses hukum.

"Pada kesempatan yang sama, kami juga memberikan imbauan kepada penduduk, terutama mereka yang memiliki remaja, untuk tidak menggunakan kendaraan dengan knalpot berisik, tidak ikut dalam kelompok motor atau melakukan tindakan yang mengganggu ketertiban, keamanan, dan kenyamanan penduduk," ucap AKP Ali.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga mengajak tokoh masyarakat dan orang tua untuk mengingatkan remaja di lingkungan mereka agar tidak terlibat dalam perkelahian, konvoi, atau perilaku kriminal.

"Jangan ragu melaporkan hal-hal mencurigakan kepada polisi. Kami akan menindaklanjuti setiap laporan, sekecil apapun. Karena tugas kami adalah melayani, melindungi, dan menjaga masyarakat," tambah AKP Ali Murtadho.