Khidmat dan Aman, Polsek Bungursari Siapkan Patroli Rutin demi Keamanan Umat Kristiani di Purwakarta

Polsek Bungursari dalam Mewujudkan Ibadah Bebas Gangguan di Wilayah Kabupaten Purwakarta

Mediapurwakarta.com
- Upaya menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Kabupaten Purwakarta menjadi fokus utama Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta.

Salah satu bentuk nyata dari pelaksanaan tugas tersebut terlihat dari konsistensi Polsek Bungursari dalam melakukan pengamanan peribadatan umat Kristiani di gereja-gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Bungursari.

Demi memberikan kenyamanan dan keamanan, para personel Polsek Bungursari melakukan patroli rutin sambil menjaga keamanan di gereja-gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Bungursari.

Komunikasi dari Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, disampaikan melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto. Beliau menjelaskan bahwa tujuan dari patroli dan pengamanan ini adalah agar para jemaat bisa melaksanakan kegiatan rangkaian peribadatan dengan aman dan nyaman.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah. Dengan pengamanan yang kami lakukan, umat Kristiani dapat melaksanakan rangkaian ibadat dengan khidmat dan penuh suka cita," ungkap Budi pada Minggu, 16 Juli 2023.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa kehadiran Kepolisian diharapkan dapat memberikan perlindungan sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat merasa aman dan tenang. Di samping itu, pihak Kepolisian juga berharap agar semua pihak ikut serta dalam menjaga ketentraman dan kenyamanan.

Selain pengamanan ibadah, Kapolsek juga mengimbau agar penerapan protokol kesehatan di setiap gereja tetap diperhatikan. Hingga saat ini, penerapan protokol kesehatan telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Masyarakat yang melaksanakan ibadah diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Pandemi Covid-19 belum berakhir, dan kami berharap agar semua pihak tetap waspada," ungkap Budi.

Keberadaan polisi pada kegiatan ibadah diharapkan dapat memberikan suasana yang khidmat, sehingga para umat dapat melaksanakan ibadah dengan penuh kesadaran akan keamanan.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman bagi masyarakat, terutama di wilayah hukum Polsek Bungursari," tutup Budi.*