Membangun Hubungan yang Baik, Polsek Bungursari Rutin Sambangi Warga

Kedekatan Polisi dengan Warga, Bhabinkamtibmas Desa Wanakerta Sampaikan Pesan Kamtibmas

Mediapurwakarta
- Bhabinkamtibmas Desa Wanakerta, Polsek Bungursari, Polres Purwakarta, 
Aiptu Wardoyo secara rutin melakukan kunjungan ke masyarakat. 

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menyampaikan pesan dan himbauan tentang Kamtibmas kepada warga desa yang menjadi tanggung jawabnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto, menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan ke masyarakat ini merupakan bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

"Bhabinkamtibmas tidak hanya bertanggung jawab dalam menjaga keamanan di wilayah yang ditugaskan, tetapi juga secara aktif membantu pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)," kata Budi pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Kapolsek menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan ke masyarakat adalah untuk mempererat hubungan yang baik dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kegiatan kunjungan ini dilakukan secara rutin sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh lainnya serta warga masyarakat," tambahnya.

Budi menjelaskan bahwa selain menyampaikan pesan dan himbauan tentang Kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga berperan dalam mengumpulkan informasi sekecil apapun yang ada di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

"Dengan menjalin hubungan baik antara warga masyarakat dan Polri, anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah desa yang mereka bina," jelas Kapolsek.

Budi menambahkan bahwa dalam kunjungan Kamtibmas tersebut, para Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara manusiawi kepada masyarakat.

"Para Bhabinkamtibmas mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan saling berperan dalam memelihara Kamtibmas," ungkap Budi.*