Personel Gabungan TNI dan Polri Bersinergi, Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Plered dan Tegalwaru

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Plered

Mediapurwakarta.com
- Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Plered dan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, personel gabungan dari TNI dan Polri menggelar patroli bersama.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, patroli bersama ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah hukum Polsek Plered.

"Kami melaksanakan patroli gabungan untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif serta memantau situasi di wilayah Kecamatan Plered dan Tegalwaru," kata Ali pada Selasa, 11 Juli 2023.

Ali menyebutkan bahwa tim gabungan yang melaksanakan patroli bersama terdiri dari personel TNI Babinsa dari Koramil 1902/Plered, Kodim 0619/Purwakarta dan personel Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat.

"Patroli dilakukan di beberapa titik di wilayah hukum Polsek Plered seperti tempat-tempat keramaian, objek vital seperti perbankan, pusat perbelanjaan, rumah ibadah dan tempat strategis lainnya," ungkap Ali.

Selama patroli, petugas gabungan juga berinteraksi dengan warga dan berbincang dengan mereka. Hasil patroli menunjukkan bahwa situasi di wilayah hukum Polsek Plered aman dan kondusif. Namun demikian, petugas tetap meningkatkan kewaspadaan.

"Kehadiran petugas POLRI dan TNI di tengah masyarakat bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan serta menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas. Dengan melaksanakan patroli siang dan malam hari, kami dapat mencegah pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya," ujar AKP Ali Murtadho.

"Secara umum, situasi keamanan di Kecamatan Plered dan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta aman dan kondusif," pungkasnya.*