Polisi Aktif Lakukan Sambang Warga Plered dan Tegalwaru untuk Tingkatkan Silaturahmi dan Keamanan

Polisi di Plere giat sambang warga

Mediapurwakarta.com
- Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat secara teratur memberikan imbauan kepada masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Imbauan tersebut disampaikan melalui kegiatan kunjungan langsung ke warga yang dilakukan oleh petugas bhabinkamtibmas Polsek Plered.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, menyatakan bahwa anggotanya mengimbau masyarakat agar membantu Polri dengan memberikan informasi mengenai situasi kamtibmas di wilayah kecamatan Plered dan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

"Selain mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tujuan kami adalah mempererat hubungan antara Polri, khususnya Polsek Plered, dengan masyarakat," ujar Ali pada Kamis, 6 Juli 2023.

Kapolsek mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam menjaga lingkungan mereka dengan mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Ali melanjutkan bahwa pihaknya juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang beredar di media sosial (hoaks), serta menghindari tindakan main hakim sendiri.

"Pada kesempatan yang sama, kami juga memberikan himbauan kepada warga, terutama yang memiliki anak remaja, untuk tidak menggunakan kendaraan dengan knalpot bising, tidak terlibat dalam geng motor, atau melakukan tindakan yang mengganggu ketertiban, keamanan, dan kenyamanan masyarakat," ungkapnya.

Ali menambahkan bahwa pihaknya juga mengajak tokoh masyarakat dan orang tua untuk mengingatkan remaja di lingkungan mereka agar tidak ikut-ikutan terlibat dalam tawuran, konvoi, atau perilaku kriminal.

"Jangan ragu melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada polisi. Setiap laporan, sekecil apapun, akan ditindaklanjuti. Karena tugas kami adalah melayani, menjaga, dan melindungi masyarakat," kata Ali.*