Polisi Bugursari Gencar Melakukan Patroli Malam untuk Jaga Kamtibmas di Purwakarta

Giat patroli malam Polsek Bungursari

Mediapurwakarta.com
- Untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pada jam-jam rawan, Polsek Bungursari, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terus melakukan patroli malam. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol Budi Harto menyatakan bahwa patroli siang dan malam hari ditingkatkan oleh Polsek Bungursari guna memberikan rasa aman di lingkungan masyarakat.

"Bertujuan untuk mempertahankan situasi yang kondusif di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta," kata Budi pada Rabu, 5 Juli 2023.

Selain itu, patroli malam juga dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan menjelang perayaan Idul Adha.

"Kegiatan patroli malam ini merupakan bagian dari strategi Harkamtibmas yang bertujuan untuk memberikan keamanan kepada masyarakat agar mereka dapat tidur nyenyak dengan mengedepankan tindakan pencegahan," ujar Budi.

Budi juga menyampaikan bahwa patroli malam ini juga bertujuan untuk mengedukasi warga tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Bungursari.

"Kami terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Patroli ini dilakukan dengan rute yang acak sebagai tanda kehadiran personel Polri di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Dengan adanya patroli tersebut, diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan dan menghilangkan kekhawatiran bagi masyarakat yang sedang beraktivitas atau istirahat di malam hari.

"Petugas patroli juga berdialog dengan warga yang mereka temui dan mengingatkan mereka untuk tetap waspada serta melaporkan tindakan kriminal atau gangguan keamanan lainnya kepada Bhabinkamtibmas atau Mapolsek Bungursari," tutur Kompol Budi Harto.*