Polsek Bungursari Terus Lakukan Patroli Blue Light Demi Keamanan Masyarakat

Personel Polsek Bungursar giat patroli blue light

Mediapurwakarta.com
- Untuk menjaga situasi keamanan, ketertiban, serta menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, personel Polsek Bungursari, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terus melaksanakan Patroli Blue Light di seluruh wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain yang disampaikan oleh Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto, pihak kepolisian terus meningkatkan kegiatan Patroli baik siang maupun malam hari untuk memberikan rasa aman di wilayah hukum Polsek Bungursari.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kondusivitas di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta," ujar Budi pada Minggu, 2 Juli 2023, petang.

Kapolsek menjelaskan bahwa patroli blue light dilakukan pada waktu-waktu tertentu. Selain itu, patroli malam ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di tengah masyarakat.

"Kegiatan patroli malam ini dilakukan sebagai strategi Harkamtibmas dan sebagai jaminan keamanan agar masyarakat dapat tidur nyenyak. Pendekatan yang digunakan adalah tindakan preemtif dan preventif," tambahnya.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan dan menghilangkan kekhawatiran bagi masyarakat yang beraktivitas di malam hari atau yang sedang beristirahat.

"Petugas patroli juga berinteraksi dengan warga yang mereka temui, memberikan peringatan agar waspada, dan mengajak melaporkan gangguan kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas atau ke Mapolsek Bungursari," ungkap Kompol H Budi Harto.*