Polsek Plered Rutin Lakukan Patroli Malam untuk Mencegah Kejahatan

Polsek Plered giat patroli malam

Mediapurwakarta.com
- Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah potensi terjadinya kejahatan, terutama pada malam hari dan sebagai langkah antisipasi terhadap Curat, curas, dan curanmor (C3), Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat rutin melakukan patroli malam.

Personel Polsek Plered melakukan patroli malam di Obyek-obyek vital seperti perbankan, pusat perbelanjaan, pemukiman penduduk, dan tempat lain yang dianggap rawan gangguan keamanan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, menjelaskan bahwa personel Polsek Plered secara rutin melaksanakan patroli malam untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Plered dan Tegalwaru, serta mencegah kejahatan dan kecelakaan lalu lintas.

"Patroli malam yang dilakukan oleh personel Polsek Plered bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, dan kejahatan konvensional lainnya," ucap Ali pada Jumat, 7 Juli 2023, petang.

AKP Ali menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Patroli Malam tersebut, personel Polsek Plered juga menyempatkan waktunya untuk berhenti di tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan keamanan atau kejahatan.

"Tujuan kami adalah memastikan bahwa situasi di wilayah ini benar-benar aman dan kondusif," tambahnya.

Kapolsek menambahkan bahwa melalui patroli ini, diharapkan personel Polsek Plered dapat mencegah segala bentuk gangguan keamanan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Ali juga berharap partisipasi aktif masyarakat dalam menanggulangi kejahatan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Segera laporkan kepada Kepolisian terdekat atau Bhabinkamtibmas di wilayah Anda apabila menemukan orang atau benda yang mencurigakan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas AKP Ali Murtadho.