Polsek Plered Rutin Lakukan Patroli Malam Demi Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

Polsek Plered giat rutin patroli malam

Mediapurwakarta.com
- Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat secara rutin melakukan patroli malam untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya kejahatan seperti pencurian, perampokan dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Patroli malam dilakukan oleh personel Polsek Plered di objek-objek vital seperti perbankan, pusat perbelanjaan, pemukiman penduduk dan tempat-tempat lain yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, patroli malam dilakukan secara rutin untuk menjaga situasi kamtibmas di Kecamatan Plered dan Tegalwaru tetap kondusif.

"Kami melakukan patroli malam untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan maupun kecelakaan lalu lintas," kata Ali pada Selasa, 11 Juli 2023.

Ali mengatakan bahwa patroli malam bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor dan kejahatan konvensional lainnya.

"Personel Polsek Plered juga menyempatkan waktu untuk berhenti di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif," tambahnya.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat mencegah gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Patroli juga dilakukan di pemukiman penduduk dan tempat-tempat rawan lainnya untuk menekan terjadinya tindak pidana.

Ali mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam menanggulangi terjadinya tindak kejahatan di lingkungan tempat tinggalnya.

"Jika menemukan orang atau benda yang mencurigakan, laporkan segera kepada polisi terdekat atau Bhabinkamtibmas di wilayahnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tutup AKP Ali Murtadho.