Polsek Plered Rutin Lakukan Patroli Malam Demi Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

Polsek Plered Gencar Patroli Malam

Mediapurwakarta.com
- Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat rutin melaksanakan patroli malam guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mencegah potensi terjadinya kejahatan, khususnya pada malam hari dan dalam rangka mengantisipasi Curat, curas, dan curanmor (C3).

Personel Polsek Plered melakukan patroli malam hari di Obyek-obyek vital seperti perbankan, pusat perbelanjaan, pemukiman penduduk, serta tempat lain yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

"Dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Plered dan Tegalwaru, personel Polsek Plered secara rutin melakukan patroli malam hari untuk mencegah tindak kejahatan dan kecelakaan lalu lintas," ungkap Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho atas perintah Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, pada Rabu, 12 Juli 2023.

Ali menjelaskan bahwa patroli malam yang dilakukan oleh personel Polsek Plered bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, serta kejahatan konvensional lainnya. 

"Dalam pelaksanaannya, personel Polsek Plered juga menyempatkan waktu untuk berhenti di tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan, dengan tujuan memastikan situasi wilayahnya benar-benar aman dan kondusif," katanya.

Kapolsek menambahkan bahwa patroli yang dilakukan oleh personel Polsek Plered diharapkan dapat mencegah gangguan kamtibmas secara keseluruhan dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat. 

Selain itu, patroli malam juga dilakukan ke pemukiman penduduk dan tempat rawan lainnya dengan harapan dapat mencegah dan menekan terjadinya tindak pidana, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Plered.

Ali juga mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam menanggulangi terjadinya tindak kejahatan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. 

"Kamimengimbau agar masyarakat segera melaporkan ke polisi terdekat atau Bhabinkamtibmas setempat jika menemukan orang atau benda mencurigakan, guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan," pungkasnya.*