Polsek Plered Tingkatkan Patroli KRYD untuk Cegah Kejahatan di Lingkungan Masyarakat

Polsek Plered giat patroli KRYD

Mediapurwakarta.com
- Untuk mewujudkan Polri yang inovatif, berdedikasi, dan berintegritas, Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat secara rutin melakukan Patroli Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD) sambil menyampaikan pesan tentang keamanan dan ketertiban kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho menyatakan bahwa patroli ini dilakukan untuk meningkatkan kondusifitas dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Plered, Polres Purwakarta.

"Patroli ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban di tempat-tempat yang ramai dan rentan terhadap gangguan keamanan. Sesuai dengan arahan Kapolres Purwakarta," ujar Ali pada Rabu, 5 Juli 2023.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan sebagai bentuk kehadiran negara di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Plered.

"Dalam kegiatan ini, Polri menyampaikan pesan-pesan tentang keamanan dan ketertiban kepada masyarakat serta mendengarkan keluhan terkait situasi keamanan dan ketertiban dari masyarakat," kata Ali.

Dia menjelaskan bahwa dalam KRYD ini, personel Polsek Plered, Polres Purwakarta akan terus meningkatkan patroli keliling untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sama seperti sebelumnya, kami akan melakukan patroli di setiap wilayah baik pada siang hari maupun malam hari. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap beberapa hal yang meresahkan masyarakat, seperti tindak kejahatan konvensional, termasuk pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), tindak premanisme, dan aksi kelompok motor," ujarnya.

AKP Ali menambahkan bahwa pihaknya tidak segan untuk memberikan tindakan tegas kepada pelaku kriminal dan orang-orang yang melanggar hukum.

"Kami tidak akan ragu untuk memberikan tindakan tegas terhadap mereka yang meresahkan masyarakat Purwakarta, terutama di Kecamatan Plered dan Tegalwaru. Ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk memberikan efek jera dan membatasi ruang gerak para pelaku kejahatan di wilayah hukum Polsek Plered," tegas AKP Ali Murtadho.