Kring Serse, Upaya Polsek Plered Melawan Kriminalitas

Polsek Plered giat Kring Serse

Mediapurwakarta.com
- Dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah serta mengantisipasi potensi tindakan kriminal, Polsek Plered, bagian dari Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, terus menerapkan kegiatan patroli berkelompok yang dikenal sebagai Kring Serse di daerah tersebut.

Tiap harinya, personel Polsek Plered melaksanakan Kring Serse mulai dari malam hingga pagi di area-area yang diidentifikasi rentan terhadap tindakan kriminal.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, menyatakan bahwa kegiatan Kring Serse dilakukan secara rutin di Polsek Plered sebagai langkah preventif dalam menghadapi potensi aksi kriminal.

Ali mengungkapkan, "Setiap malam hingga pagi, kami melaksanakan kegiatan ini guna mengantisipasi potensi tindakan kejahatan di area-area yang rawan kriminalitas," pada hari Selasa, 8 Agustus 2023.

Ia menjelaskan bahwa titik-titik yang diidentifikasi sebagai area rawan tindakan kriminal telah menjadi fokus perhatian pihak Polsek Plered, dan oleh karena itu, patroli rutin dianggap sangat penting.

Ali menyebutkan bahwa pihaknya telah mengidentifikasi lokasi-lokasi yang rawan, termasuk area SPBU, minimarket, kawasan padat penduduk, serta ruas-ruas jalan yang minim penerangan dan sering menjadi tempat berkumpul.

"Lokasi-lokasi ini mendapat perhatian khusus dan terus mendapatkan patroli guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif," ujar Ali, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolsek Pasawahan.

Ali menjelaskan bahwa patroli di lokasi-lokasi yang disebutkan dilakukan untuk mengurangi potensi tindakan kriminal seperti pencurian, perkelahian, dan pengeroyokan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Plered.

Ia menegaskan bahwa tugas polisi adalah menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan agar masyarakat merasa tenang.

"Dengan kerjasama masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar, kita dapat menciptakan suasana yang nyaman bersama. Keamanan dan stabilitas wilayah merupakan tanggung jawab bersama," pungkas AKP Ali Murtadho.*