Polsek Bungursari Terus Lakukan Pengaturan Lalu Lintas Demi Keamanan Berlalu-lintas

Jajaran Polsek Bungursari melakukan pengaturan lalulintas

Mediapurwakarta.com
- Jajaran Polsek Bungursari, yang merupakan bagian dari Polres Purwakarta di bawah naungan Polda Jawa Barat, terus berupaya memberikan rasa aman dalam berlalulintas kepada masyarakat. Upaya ini diwujudkan melalui pengaturan lalu lintas yang dilakukan secara rutin.

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini merupakan salah satu bentuk pelayanan publik yang diberikan oleh Polsek Bungursari kepada masyarakat Purwakarta. 

Dalam hal ini, jajaran Polsek Bungursari aktif melakukan pengaturan lalu lintas pada jam-jam keramaian, khususnya pada pagi dan sore hari. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan yang sering terjadi pada saat-saat sibuk.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto, menyampaikan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program Quick Wins Kapolri Presisi. 

"Tujuannya adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sesuai dengan arahan yang ditekankan oleh Kapolres AKBP Edwar Zulkarnain," ucap Budi pada Senin, 28 Agustus 2023.

Budi mengungkapkan bahwa pengaturan lalu lintas ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Bungursari pada jam-jam padat lalulintas, terutama pada pagi dan sore hari. 

Hal ini dilakukan guna menjaga keamanan berlalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan di daerah hukum Polsek Bungursari.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pengguna jalan. Setiap pagi, siang, dan sore, kami melaksanakan Protap pengaturan lalu lintas saat lalu lintas padat di wilayah hukum kami," ungkap Budi.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan bahwa tindakan pengaturan lalu lintas ini adalah bagian dari pelayanan publik Polsek Bungursari yang bertujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Ia juga menekankan semangat dari Kapolres Purwakarta, bahwa kepolisian senantiasa siap untuk membantu masyarakat dengan tulus. Polisi tidak hanya sebuah profesi, melainkan sebuah komitmen untuk melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

Kapolsek Budi berharap kepada masyarakat yang melakukan aktivitas pada pagi atau sore hari agar selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas. Langkah ini diambil untuk mencegah potensi kecelakaan yang sering terjadi pada situasi padat lalu lintas. 

Selain itu, kehadiran Polri dalam lingkungan masyarakat bertujuan untuk memberikan rasa aman dari potensi aksi kejahatan dan ancaman lainnya. 

"Dengan penuh semangat, Polri berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Oleh karena itu, patuhi peraturan lalu lintas demi keamanan bersama," pungkasnya.(*)