Polsek Plered Aktif dalam Patroli KRYD, Membangun Rasa Aman di Tengah Masyarakat

Polsek Plered giat patroli KRYD

Mediapurwakarta.com
- Dalam rangka mewujudkan Polri yang berinovasi, berdedikasi, dan berintegritas, Polsek Plered, yang berada di bawah naungan Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, secara berkala mengadakan Patroli Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD) sekaligus menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk mengantisipasi potensi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan perlindungan kepada warga.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk memperkuat situasi kondusif dan memberikan rasa nyaman serta aman bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Plered, Polres Purwakarta.

"Patroli ini adalah bagian dari tindakan preventif, dimana kami memantau situasi kamtibmas di area-area keramaian dan daerah rawan, termasuk pemukiman penduduk. Hal ini sesuai arahan Kapolres Purwakarta," ujar Ali pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Ali menegaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bentuk kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat, dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman pada tempat-tempat keramaian yang berada di wilayah hukum Polsek Plered.

"Dalam kegiatan ini, anggota Polri memberikan pesan-pesan terkait kamtibmas kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan serta situasi kamtibmas dari masyarakat," tambah Ali.

Ia menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan KRYD ini, personel Polsek Plered, Polres Purwakarta akan terus meningkatkan patroli keliling untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami akan melanjutkan patroli di berbagai wilayah, baik pada siang maupun malam hari. Ini merupakan langkah antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan seperti tindak kejahatan konvensional, seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), premanisme, dan aksi kriminal lainnya," jelasnya.

AKP Ali menambahkan bahwa pihaknya tidak akan ragu untuk memberlakukan tindakan tegas terhadap pelaku kriminal dan individu yang melanggar hukum.

"Kami siap memberikan tindakan tegas terhadap siapa pun yang mengancam ketentraman masyarakat di Purwakarta, terutama di Kecamatan Plered dan Tegalwaru. Tindakan ini bertujuan untuk memberikan efek jera dan membatasi peluang terjadinya kejahatan di wilayah hukum Polsek Plered," tegas AKP Ali Murtadho.*