Sinergi Polri dan Pemerintah, Polres Purwakarta Bentuk Kampung Bebas Narkoba di Desa Sukatani

Pembentukan Kampung Bersih Dari Narkoba di Desa Sukatani

Mediapurwakarta.com
- Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, yang diwakili oleh Kasat Res Narkoba, AKP Budi Suheri, telah melakukan pertemuan dengan Kabag Kesra, Pemkab Purwakarta, A.M.Sundari, pada hari Selasa, tanggal 8 Agustus 2023.

Pertemuan ini diadakan dalam rangka perencanaan pembentukan Kampung Bersih Dari Narkoba di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Kasat Res Narkoba, AKP Budi Suheri, menjelaskan bahwa Polres Purwakarta telah memilih Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, sebagai wilayah yang akan menjadi Kampung Bebas Dari Narkoba. Ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah peredaran narkoba di tengah masyarakat.

"Pertemuan ini diadakan dengan tujuan membentuk Kampung Bebas Dari Narkoba dan sebagai contoh bagi desa-desa lain yang dapat bekerja sama dengan Kepolisian, khususnya Polres Purwakarta, untuk menciptakan desa yang bebas dari narkoba," ungkap Budi. 

Selain itu, kata Budi, ini juga merupakan langkah awal dalam mendeteksi peredaran narkoba secara dini.

Budi menyatakan bahwa pertemuan ini merupakan tahap awal dalam usaha membentuk Kampung Bebas Dari Narkoba. 

"Upaya ini dilakukan untuk mencegah kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Purwakarta," pungkasnya.*