Suara Tekad Warga Desa Ciater Bergema saat Musyawarah Bersama Polres Subang, Bersama Memerangi Narkoba

Polisi Subang saat berdiskusi dengan warga di Desa Ciater

Mediapurwakarta.com
- Warga Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, dengan tekad yang bulat, berkomitmen untuk menolak dan mengatasi peredaran narkoba bersama Polres Subang.

Keputusan tekad ini diumumkan dalam sebuah pertemuan yang berkaitan dengan penunjukan Desa Ciater sebagai "Kampung Bebas Narkoba", sebuah program yang dicanangkan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Subang.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Subang, AKP Heri Nurcahyo, menjelaskan bahwa musyawarah mengenai Kampung Bebas Narkoba ini diadakan sesuai dengan arahan Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. Pertemuan ini berlangsung di Aula Desa Ciater pada hari Kamis, tanggal 24 Agustus 2023.

"Kami bersyukur karena musyawarah ini dihadiri oleh Kepala Desa Ciater beserta stafnya, juga hadir para kepala dusun, ketua RT/RW, serta anggota PKK dan Yandu Desa Ciater. Jumlah total peserta yang hadir mencapai 50 orang," ungkap Heri yang memimpin jalannya pertemuan tersebut.

Heri, yang didampingi oleh KBO Iptu Hartono dan Kaurmintu Aiptu Darsono, juga menyelenggarakan sesi sosialisasi mengenai Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam rangkaian musyawarah tersebut.

"Dengan melalui forum musyawarah dan sosialisasi P4GN ini, diharapkan para warga Desa Ciater dapat memiliki pemahaman yang lebih mendalam mengenai rencana pendirian Kampung Bebas Narkoba," kata Heri..

Heri juga menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, warga Desa Ciater diharapkan dapat mengenali serta memahami risiko yang terkait dengan penyalahgunaan narkoba, baik dalam segi kesehatan maupun aspek hukum.

"Dengan sepenuh hati, seluruh warga Desa Ciater menyatakan tekad untuk menolak dan bersatu melawan penyalahgunaan narkoba, sejalan dengan status Desa Ciater sebagai Kampung Bebas Narkoba," tandas Heri.