Polri di Tengah Masyarakat, Patroli KRYD Polsek Plered dalam Mewujudkan Keamanan dan Kenyamanan


Mediapurwakarta.com
- Dalam rangka menciptakan Polri yang berbeda, inovatif, berdedikasi, dan berintegritas, Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat secara rutin melaksanakan Patroli Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD) sambil menyampaikan pesan harkamtibmas kepada masyarakat.

Tindakan ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan perlindungan kepada warga.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan untuk meningkatkan situasi yang kondusif dan memberikan rasa nyaman serta keamanan kepada warga di wilayah hukum Polsek Plered, Polres Purwakarta.

Ali menyatakan bahwa patroli ini merupakan langkah preventif yang mencakup pemantauan situasi keamanan di lokasi-lokasi ramai dan rentan terhadap pelanggaran keamanan serta di lingkungan pemukiman penduduk, sesuai dengan arahan Kapolres Purwakarta.

"Pada saat kegiatan ini berlangsung, kami, sebagai Polri, akan menyampaikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban kepada masyarakat dan mendengarkan keluhan serta situasi kamtibmas dari masyarakat," ujarnya.

Ali menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan KRYD ini, personel Polsek Plered, Polres Purwakarta akan terus meningkatkan patroli keliling untuk mencegah terjadinya tindakan-tindakan yang tidak diinginkan.

"Kami akan terus melanjutkan praktik ini seperti yang sudah-sudah. Kami akan melakukan patroli di setiap wilayah, baik pada siang hari maupun malam hari. Hal ini dilakukan untuk mencegah berbagai tindakan yang meresahkan masyarakat, seperti kejahatan konvensional, termasuk curat, curas, curanmor, tindakan premanisme, dan kelompok motor," ujarnya.

AKP Ali menegaskan bahwa pihaknya tidak akan ragu untuk memberikan tindakan tegas kepada pelaku kriminal dan individu yang melakukan pelanggaran hukum.

"Kami tidak akan ragu untuk memberikan tindakan tegas terhadap mereka yang meresahkan masyarakat Purwakarta, terutama di Kecamatan Plered dan Tegalwaru. Tindakan ini merupakan salah satu cara untuk memberikan efek jera dan membatasi ruang gerak bagi mereka yang berencana melakukan kejahatan di wilayah hukum Polsek Plered," tegas AKP Ali Murtadho.