Kampanye Pilkades Serentak, Polsek Plered dan Upaya Mempertahankan Situasi Aman di Desa Liunggunung

Polsek Plered dari Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, melaksanakan tugas patroli dan pengamanan

Mediapurwakarta.com
- Untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang optimal selama kampanye pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di wilayah Kecamatan Plered, petugas Polsek Plered dari Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, melaksanakan tugas patroli dan pengamanan.

Kali ini, patroli dan pengamanan tersebut berfokus pada Desa Liunggunung, yang terletak di Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta.

AKBP Edwar Zulkarnain, Kapolres Purwakarta, melalui AKP Ali Murtadho, Kapolsek Plered, menjelaskan bahwa upaya pengamanan kampanye Pilkades serentak adalah bagian dari tugas Polsek Plered untuk memastikan bahwa seluruh tahap kampanye berjalan dengan aman, tertib, dan terhindar dari potensi kecurangan yang dapat memicu konflik.

"Personel kami aktif terlibat dalam pengamanan setiap tahapan kampanye, sehingga proses kampanye dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata Ali pada hari Selasa, 17 Oktober 2023.

Ali menegaskan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Plered mencakup seluruh tahapan Pilkades, dari awal hingga pelantikan kepala desa terpilih.

Ali juga memberikan pesan kepada masyarakat Kecamatan Plered untuk menjalankan hak pilih mereka dengan bijak dan selalu menjaga ketertiban serta keamanan selama proses pemilihan kepala desa berlangsung, dengan tujuan menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Kami berharap agar para calon kepala desa memanfaatkan periode kampanye ini untuk menyampaikan visi dan misi mereka secara jujur dan berintegritas, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak suaranya untuk memilih calon yang dianggap paling cocok. Kami juga mengimbau agar selama kampanye, calon dan pendukungnya tidak saling melecehkan," tutupnya.