Pilkades 2023 di Plered, Pengamanan Ketat TNI-Polri dalam Proses Pelipatan Surat Suara


Mediapurwakarta.com
- Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak 2023 di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan segera dilakukan dalam beberapa hari. Proses pelipatan kertas suara sudah dimulai dan mendapatkan pengamanan ketat dari pihak kepolisian.

Contohnya, di Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, pelipatan surat suara dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Plered oleh panitia yang terlibat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho, menjelaskan bahwa pelipatan surat suara Pilkades serentak tahun 2023 di wilayah Kecamatan Plered diselenggarakan di aula kecamatan ini untuk menjaga netralitas dan keamanan.

"Di Kecamatan Plered, yang akan berpartisipasi dalam Pilkades serentak tahun ini, terdapat tiga desa, yaitu Desa Sempur, Desa Liunggunung, dan Desa Linggasari," ungkap Ali pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Dia menambahkan bahwa proses pelipatan kertas suara Pilkades ini mendapatkan pengamanan dan pemantauan dari pihak TNI Polri, dengan harapan agar proses pelipatan surat suara Pilkades berlangsung dengan aman dan lancar.

Selain itu, Ali juga mengajak warga masyarakat Kecamatan Plered, khususnya Desa Sempur, Desa Liunggunung, dan Desa Linggasari, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkades serentak 2023 hingga selesai.

"Semua ini adalah upaya kita untuk memastikan bahwa pesta demokrasi berjalan dengan lancar tanpa konflik," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, dalam Pilkades serentak ini, terdapat 13 desa dari 8 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Purwakarta yang akan menggelar Pilkades pada tanggal 22 Oktober 2023, dengan melibatkan 45 calon kepala desa.